FASHION CASUAL STYLE

Apa Itu Cassual Style?

Sebelum mengulas tentang macam macam fashion style, mari cari tahu pengertian dari istilah fashion style. Sebagaimana dikutip dari Italian Fashion School, fashion style adalah tren yang berkembang mengikuti zaman dan biasanya memiliki sifat yang berulang seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Fashion style juga merujuk pada cara seseorang dalam memilih dan menggabungkan pakaian, aksesori, dan gaya rambut untuk menciptakan tampilan yang unik serta mampu mewakili identitas dirinya. Karenanya, karakteristik kepribadian seseorang dinilai memiliki peran yang sangat besar dalam menentukan fashion style kesukaannya. 

Sebagai contoh, seseorang yang suka terlihat rapi dan elegan, lebih cenderung memilih jenis kaos berkerah seperti polo shirt. Lain halnya dengan mereka yang suka tampilan casual, yang tentunya lebih memilih untuk mengenakan kaos berkerah U-Neck atau V-Neck.  

Apa yang dimaksud dengan style casual?

Dalam gaya casual, pakaian yang dikenakan dengan cara yang santai dan tidak terlalu teratur. Pakaian yang sering digunakan dalam gaya casual seperti jaket, kemeja, kaus, celana panjang atau pendek, dan sepatu atau sandal.

Macam macam fashion style yang cocok digunakan dalam sehari hari salah satunya yaitu casual. Gaya ini menekankan pada tampilan yang sederhana, santai, dan juga bersih. Untuk itu, kamu bisa memilih pakaian dengan potongan yang simpel, seperti misalnya kaos polos lengan pendek atau lengan panjang. Sebaiknya pilih juga warna-warna yang netral. Contohnya, kamu bisa mengenakan hoodie crewneck atau hoodie jumper berwarna putih, hitam, abu-abu, dan nude untuk tampilan yang lebih casual. 

Contoh perpaduan style casual:

  1. Perpaduan kemeja putih dengan celana

2. Padu Padankan Rok Skinny dengan Jaket Denim

3. Kombinasi Crop Top dengan Kulot

Outfit yang terlihat simple berikutnya yaitu perpaduan turtleneck dan celana high waist. Kamu bisa memakai turtleneck lengan panjang dengan warna nude atau putih yang dipadukan dengan celana high waist warna coklat. Tak lupa sneakers putih untuk meningkatkan tampilan casual mu. Tambahkan syal berwarna senada dengan turtleneck. Kini, tampilan OOTD mu sangat stylish dan modis.

Nah, mana style wanita casual yang paling kamu suka? 


Komentar

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai